Artikel ini membahas tentang pemanfaatan aplikasi Microsoft Excel sebagai media pembelajaran Bahasa Inggris. Jika selama ini kita mengenal MS Excel sebagai fasilitas pengolah angka, maka kita akan mempelajari lebih jauh fasilitas yang dimiliki oleh MS Excel. Salah satu fasilitas yang dimiliki oleh MS Excel adalah kemampuan membaca teks. Kemampuan baca ini ada pada fitur Speaks Cells.
Memunculkan fasilitas baca sel pada MS Excel
Fasilitas baca pada MS Excel tidak muncul pada sistem defaultnya. Maka kita sendiri yang memunculkan fasilitas ini. Ada beberapa fasilitas baca yang sudah ada di dalam aplikasi MS Excel, yaitu: Speak Cells, Speak Cells on enter, Stop speak, speak cells on row dan spean ccells on column. Untuk dapat memunculkan fasilitas ini maka kita perlu melakukan aktidvasi.
Aktivasi Speak cells pada MS excel 2007
1. Buka MX Excel
2. Klik office button
3. Klik Option Excel
4. speak cell MS Excel
2007
5. Customise
6. Choose command: All
command
7. Speak cell
8. Add
9. OK
Aktivasi Speak cells pada MS Excel 2003
1.
Tool
2.
Customize
3.
speak cell MS Excel 2003
4.
Command
5.
Categories: Tools
6.
Command Speak Cell
7.
Drag & drop di Tool bar
TampilanAda menu tambahan pada tollbar MS Excel
Mendengarkan pengucapan kata dalam bahasa Inggris melalui MS Excel
1.
Buka Excel Worksheet
2.
Ketik kata atau kalimat dalam
bahasa Inggris
3.
Klik pada ikon Speak cells
4.
Komputer membaca kalimat yang anda
ketikkan
0 comments:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !